Pemberian Kuota Daring Dilanjutkan, Disdikbud Bandarlampung Validasi Nomor Siswa dan Guru

  • Bagikan
foto/ilustrasi dayitalianews.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemberian kuota dalam pembelajaran daring (dalam jaringan) rencananya bakal kembali diberlakukan Kemendikbud. Menindaklanjuti hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung melakukan validasi data nomor telepon, baik siswa maupun guru.

Kasi Kelembagaan Dasar Disdikbud Bandarlampung Mulyadi menuturkan, pendataan pemberian kuota dilakukan menggunakan data Desember lalu.


“Untuk penerimaan Maret sampai Mei ini masih memakai data Desember 2020 lalu, kalau ada perubahan nanti operator sekolah merubah di data dapodik sekolah,” jelas Mulyadi.

Menurutnya, penerimaan kuota yang dijadwalkan pada April ini kurang lebih tidak jauh berbeda. “Jadi nanti akan divalidasi lagi nomor-nomornya. Jika ada pergantian nomor juga dilaporkan. Termasuk guru-guru juga akan didata kembali,” lanjutnya.

Kemudian, tambah Mulyadi, ada guru yang sudah pensiun dan ada juga penambahan guru CPNS 2020 lalu dan PPPK. Di mana waktu penerimaan kuota sebelumnya belum masuk datanya. “Tapi Sekarang sudah dimasukkan, kemungkinan juga akan dapat,” tambahnya.

Sementara rencana pemberian kuota untuk peserta didik ini berlaku untuk peserta didik PAUD 7GB/bulan, Pendidikan Dasar dan Menengah 10GB/bulan, kemudian Pendidik PAUD dan jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah 12GB/bulan, mahasiswa dan dosen 15GB/bulan. (rma/sur)




  • Bagikan