Pemberian Ucapan Selamat Kepada Bupati dan Wakil Bupati Lamtim Dilakukan Secara Drive Thru

  • Bagikan
Foto Humas Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabupaten Lampung Timur segera memiliki bupati dan wakil bupati definitif. Pelaksana harian (Plh) Bupati Lampung Timur Tarmizi menjelaskan, rencananya pelantikan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada 2020 Muhamad Dawam Raharjo-Azwar Hadi akan dilantik Gubernur Lampung Arinal Junaidi atas nama Menteri Dalam Negeri, Jumat (26/2).

“Rencananya pelantikan bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan di Pemprov Lampung,” jelas Tarmizi.


Setelah pelantikan, kata dia, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Plh. Bupati kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik. “Rencananya, serah terima jabatan akan dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim di Sukadana,” lanjut Tarmizi didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Idham Yusuf, Kamis (25/2).

Baca Juga:   Penyaluran DD Tahap 2 Lamtim Terealisasi Rp86 M Lebih

Lebih lanjut dijelaskan, karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka acara serah terima jabatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Antara lain, yang hadir pada acara serah terima jabatan dibatasi paling banyak 50.

Kemudian, ucapa pemberian selamat dari sejumlah elemen masyarakat juga dilaksanakan dengan sistem drive thru. Dengan sistem tersebut, direncanakan bupati dan wakil bupati akan berjajar di depan Aula Rumah Dinas. Kemudian, elemen masyarakat yang ingin memberi ucapan selamat kepada bupati dan wakil bupati memberi selamat dari dalam mobil yang melintasi lobi aula rumah dinas.

“Pemberian ucapan selamat dengan sistem drive thru juga akan diatur jadwalnya dan dibatasi agar tidak terjadi penumpukan masa,” lanjut Tarmizi.

Baca Juga:   Hasil Wawancara Peserta Lelang Jabatan Lamtim Masih Dikoordinasikan dengan KASN

Ditambahkan, setelah serah terima jabatan dan pemberian ucapan selamat akan dilanjutkan dengan rapat paripurna di DPRD guna mendengarkan pidato politik Bupati Lamtim. “Seluruh rangkaian acara akan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. (adv/Diskominfo Lamtim)




  • Bagikan