Pembukaan Ospek 2018, Ribuan Maba Unila Ikuti Aksi Paper Mob

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ribuan mahasiswa baru (maba) Universitas Lampung (Unila) melakukan aksi paper mob dalam pembukaan ospek 2018 di lapangan Unila, pada Selasa (14/8).

Aksi paper mob tersebut membentuk delapan formasi yang akan ditampilkan, seperti logo Unila, Siger, dan Bendera Merah Putih yang dimana sekaligus untuk memperingati HUT RI ke-73 Tahun.


Presiden BEM Unila sekaligus ketua panitia pelaksana M. Fauzul mengatakan persiapan paper mob ini dilakukan sejak dua bulan yang lalu.

“Jadi tujuan paper mob ini adalah menambahkan kecintaan terhadap kampus dan negara. Sehingga akan lahir generasi yang sangat siap. Kalau untuk persiapan nya sudah kita lakukan selama dua bulan, dan kita mau buat sejarah baru yaitu paper mob terbanyak dengan delapan gambar,” ujarnya.

Baca Juga:   SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Metro Kembali Juara 1 Provinsi

Menurutnya, aksi paper mob gambar yang diambil penuh akan makna. Dan untuk para peserta sendiri diambil dari seluruh fakultas. “Kita mau HUT RI yang ke-73,  pertama kita ingin mesinergikan seluruh fakultas di Unila, setelah itu semangat nasionalisme dengan bendera merah putih, sedangkan lambang  Siger adalah Lampung ini untuk Indonesia dan generasinya siap melejitkan nama Lampung di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan generasi milenial bisa mereka harus hadir sebagai solusi dalam kompetisi 4.0.“ Apa yang digaungkan dan ulang tahun RI ke-73 adalah semangat baru, serta mentalitas baru untuk era revolusi industri ke-4,” tandasnya. (mel/ang)




  • Bagikan