Mesuji  

Pemdes Sri Tanjung Lestarikan Budaya Gotong-royong


RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka menjaga budaya gotong-royong serta kebersihan lingkungan, desa Pemerintah Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, melakukan kegiatan kerja bakti ‘Jumat Bersih’ bersama para aparatur, babinkamtibmas dan PKK desa setempat.

Kegiatan Jumat bersih tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Sri Tanjung, Mat Kalu, dengan menyasar seluruh penjuru desa terutama Kantor Desa, Jumat (18/2).





“Kegiatan semacam ini rencananya akan kita jadikan agenda rutin setiap dua minggu sekali. Selain itu, juga dapat mempererat silaturahmi serta menjaga kekompakan. Oleh sebab itu, budaya gotong-royong ini akan terus kita lestarikan demi menciptakan kerukunan dan yang terpenting banyak manfaat untuk desa,”kata Mat Kalu.

Masih dikatakan Mat Kalu, dia bersama jajarannya akan terus berbenah untuk membuat Desa Sri Tanjung sebagai salah satu Desa Tua cikal bakal terbentuknya Kabupaten Mesuji tidak kalah bersaing dengan desa lainnya dari segala sisi. Salah satunya tentu dengan menata dan menjaga kebersihan, keamanan serta ketertiban di desa.

“Oleh sebab itu, kami ingin menciptakan perubahan yang signifikan di Desa kami, walaupun letaknya jauh terpencil di ujung akan tetapi orang akan berkesan ketika berkunjung ke Desa Sri Tanjung karena desanya Bersih, Aman, dan Tertata,”tandasnya. (muk/yud)