Pemenang Muli Mekhanai Dapat Promosikan Lampung hingga Kanca Internasional

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ditunjuk sebagai juri di malam Finalis Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2021, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad berharap agar pemenang nantinya dapat mempromosikan Provinsi Lampung hingga sampai Internasional.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung ini, dalam melakukan penilaian untuk memilih pemenang dalam kompetisi ini, yang menjadi penilaian itu harus dilihat dari sisi empat B. Yakni Beauty, Braind, Behivior dan Brave.


“Jadi empat B itu suatu alkulturasi dari pada apa yang diharapkan masyarakat. Makanya dalam pemilihan Muli Mekhanai ini mengangkat tema The Treasure Of Sumatera,” katanya, Selasa (2/11).

Tentunya apabila nantinya terpilih Muli Mekhanai nanti bisa turut menjadi duta wisata. Agar bisa<span;> mempromosikan daerahnya sendiri, sesuai dengan kebijakan dari Gubernur Lampung Arizal Djunaidi, yang menginginkan pada tahun 2023 Bakauheni Harbour City menjadi destinasi internasional.

“Nantinya mereka pun akan diberikan kemampuan untuk mempromosikan Lampung ini. Sebagaimana selaras dengan UU No 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan,” kata dia.

Selain itu kata Pandra, M<span;>uli Mekhanai bukanlah ajang menang atau kalah, namun putra dan putri terbaik yang terpilih dalam mewakili masing-masing kabupaten di Provinsi Lampung.

“Jadi peserta ini harus bisa meningkatkan daya tarik sesuai dengan apa yang menjadi unggulan di daerahnya. Sehingga ditengah pandemi ini memiliki kebiasaan baru yang kita harapkan produktivitas tinggi dan pemulihan ekonomi dapat berhasil, aman covid dan aman katertiban masyarakat sehingga masyarakat Lampung akan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung, Edarwan mengatakan, bagi yang terpilih menjadi Muli Mekhanai akan dipersiapkan dalam mendukung kawasan Pariwisata di Provinsi Lampung.

“Jadi mereka akan kita optimalkan, dalam mempromosikan pariwisata Lampung, karena saya liat adik-adik kita memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris dan bisa ke kanca internasional,” katanya.

“Pak Gubernur memberikan penghargaan terhadap 5 pemenang, yakni beasiswa belajar, karena ini suatu penghargaan Provinsi Lampung kepada pemenang, dan akan kita tindak lanjuti ke Dinas Pendidikan,” pungkasnya. (ang)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan