Pemeriksaan Bakso Son Haji Sony Berlanjut Satu Pekan Kedepan

  • Bagikan
PH Bakso Son Haji Sony saat masuk ke ruang Rapat BPPRD Kota Bandarlampung, Senin (27/9). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id
PH Bakso Son Haji Sony saat masuk ke ruang Rapat BPPRD Kota Bandarlampung, Senin (27/9). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemeriksaan terhadap Bakso Son Haji Sony oleh tim pemeriksa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan berlanjut hingga satu pekan kedepan. Hal ini diungkapkan Kabid Pajak Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung Andre.

Menurutnya hasil pertemuan tim pemeriksa dan pihak Bakso Son Haji Sony akan dilaporkan ke pimpinan.


“Pemeriksaan akan berlanjut satu pekan kedepan. Nanti hasil pertemuan inu akan kita laporkan ke pimpinan. Arahan seperti apa,” ujarnya usai bertemu pihak Bakso Son Haji Sony di ruang rapat BPPRD setempat, Senin (27/9).

Disinggung terkait belum adanya kepastian dari pertemuan tersebut, menurutnya pihak Bakso Son Haji Sony ingin bertemu dengan wali kota. “Kami persilahkan kalau mau ketemu, tapi pemeriksaan akan tetap berjalan sesuai ketentuan,” terangnya.

Baca Juga:   Nelayan Sukaraja Keluhkan Tumpukan Sampah

Andre menegaskan, dasar dari pemeriksaan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 28 tahun 2019, serta Perda Nomor 1 tahun 2011. “Ini akan kita lanjutkan,” ucapnya.

Menurutnya, pemeriksaan ini berbeda dengan penyegelan kemarin. Di mana, penyegelan kemarin berkaitan dengan tidak optimalnya memakai tapping box.

Sedangkan pemeriksaan ini untuk mengetahui atau menguji tingkat kepatuhan dari wajib pajak (WP) dalam menyetorkan pembayaran pajak.

“Batasan mereka menyelesaikan ini 14 hari sampai minggu depan. Berkas-berkas masih belum lengkap. Apa? Ya nanti kita tunggu hasilnya. Intinya, nanti duduk bareng membahas berapa kekurangan pembayaran yang disetorkan,” ujarnya. (pip/sur)




  • Bagikan