Pemeriksaan Oknum Jaksa Rampung, Kejati Serahkan ke Kejagung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pihak Kejaksaan Tinggi Lampung memaparkan perkembangan pemeriksaan terhadap oknum jaksa yang diduga terkait atas permintaan uang.

“Ya pemeriksaannya internal pun sudah selesai. Untuk hasil dan kesimpulan dari pemeriksaan itu nantinya akan diteruskan ke Kejaksaan Agung,” kata Kasipenkum Kejati Lampung I Made Putra, Jumat (26/11) sore.



Saat ini lanjut Made, semua keputusan berada di tangan Kejaksaan Agung. “Juga yang bersangkutan sudah ditarik ke bagian pengawasan. Sebelumnya kan beliau di Bidang Pidana Umum. Sambil menunggu hasilnya,” ungkapnya.

Diketahui gaduh dugaan intimidasi dilakukan oleh salah seorang oknum jaksa  pada jurnalis Ahmad Amri mengemuka beberapa waktu lalu. Amri yang saat itu hendak meminta konfirmasi kepada oknum jaksa tersebut mengaku mendapat intimidasi. Amri sendiri hendak mengkonfirmasi informasi terkait adanya permintaan uang yang diduga melibatkan oknum jaksa tersebut dalam sebuah kasus.

Saat jumpa pers beberapa waktu lalu oknum jaksa tersebut membantah telah mengintimidasi Amri. “Saya klarifikasi ya, saya benar menyuruh beliau datang ke ruangan. Dan tidak boleh membawa alat komuninkasi. Ya karena memang peraturannya seperti itu disini,” jelasnya.

Dirinya pun mengapresiasi atas konfirmasi yang dilakukan oleh Ahmad Amri tersebut. Tetapi dirinya pun meminta apabila dugaan itu sudah A1 (pasti) silahkan lebih jelas konfirmasi ke dirinya.

“Jadi jangan main tuduh bahwa saya ini menerima uang sebesar Rp30 juta. Saya pastikan tidak menerima itu. Ya kalau sudah pasti info itu benar dan ada buktinya silahkan adukan saya. Ini kan belum pasti infonya. Saya pun siap ditahan kalau sudah ada buktinya,” tegasnya. (ang/wdi)






  • Bagikan