Pemerintah Gelontorkan Rp184 Miliar untuk Perbaikan Jalan ke Rawajitu

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti meninjau preservasi pembangunan jalan dari Tugu BMW Simpang Penawar-Kecamatan Gedungaji Baru. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pusat telah menyiapkan anggaran sebesar Rp184 miliar untuk memperbaiki jalan menuju Kecamatan Rawajitu, Kabupaten Tulangbawang. Hal ini disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti usai meninjau preservasi pembangunan jalan dari Tugu BMW Simpang Penawar, sampai Kecamatan Gedungaji Baru, Senin (22/2).

Winarti menyampaikan, Presiden Joko Widodo melalui Kementerian terkait tahun ini telah mulai mengeksekusi pembangunan jalan nasional sepanjang 33,4 kilometer tersebut. Anggaran yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk perbaikan jalan tersebut sebesar Rp184 miliar.


“Preservasi jalan Simpang Penawar-Gedungaji Baru-Rawajitu merupakan prioritas Nasional. Hal ini dalam rangka mendukung konektivitas wilayah,” kata Winarti.

Mantan Ketua DPRD Tulangbawang itu menjelaskan, untuk preservasi pembangunan jalan dari tanjakan Gunung Tiga, Kecamatan Gedungaji Baru sampai Rawajitu akan dilanjutkan pada tahun 2022.

Baca Juga:   Hasil Zakat ASN, 46 Rumah Warga Dibedah

Pemerintah mempercepat pembangunan jalan menuju Rawajitu untuk meningkatkan kelancaran distribusi logistik nasional terkait barang dan jasa.

“Jika aksesnya bagus, mudah-mudahan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan,” tandasnya. (nal/sur)




  • Bagikan