Pemerintah Siapkan Minyak Goreng Kemasan Sederhana

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan bahwa prioritas utama pemerintah adalah pemenuhan kebutuhan rakyat. Termasuk harga minyak goreng.

Karena itu pemerintah harus memprioritaskan penyediaan minyak goreng dengan harga terjangkau oleh masyarakat. Sekaligus menciptakan stabillisasi harga di dalam negeri.

Arahan presiden tersebut ditujukan untuk merespon dengan cepat tren kenaikan harga pangan, khususnya minyak goreng yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Tercatat pada minggu ke-5 Desember 2021, harga minyak goreng kemasan mencapai rata-rata Rp18.492 per liter atau mengalami peningkatan sebesar 8,31% (MtM).

Baca Juga:   Stok Minyak Goreng Kemasan Mulai Habis

“Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah mengambil kebijakan menyediakan minyak goreng untuk masyarakat dengan harga Rp14.000 per liter di tingkat konsumen yang berlaku di seluruh Indonesia,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada press briefing kebijakan pemerintah terkait harga minyak goreng, di Jakarta, Rabu (5/01).

Baca Juga:   Disperindag Pantau Kondisi Penjualan Minyak Goreng Satu Harga

Minyak goreng kemasan sederhana dengan harga khusus tersebut akan disediakan sebanyak 1,2 miliar liter selama jangka waktu enam bulan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan.






  • Bagikan