Pemerkosa Anak Tiri Modus Kirim Teluh Ditangkap

  • Bagikan
Tersangka pemerkosa anak tiri yang diamankan gabungan Unit PPA, Tekab 308 Polres Tanggamus dan Polsek Panggarangan, Lebak, Sabtu dini hari (2/11). FOTO DOKUMEN SATRESKRIM POLRES TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Gabungan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) serta Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus berhasil menangkap Sahroni (34), Sabtu (2/11). Tersangka kasus pemerkosaan terhadap Ry (16), anak tirinya ini ditemukan di Lebak, Banten.

Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas mengatakan, penangkapan menindaklanjuti laporan SR (31), yang tertuang dalam LP/B-1153/X/2019/Lpg/Res Tgms, tertanggal 7 Oktober 2019.

”Tersangka dilaporkan melakukan perbuatan asusila. Korbannya adalah anak tirinya sendiri,” kata Edi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Sabtu sore.

Perbuatan bejat itu dilakukan Sahroni sebanyak dua kali. Kali pertama, ia mengintimi Ry pada Mei lalu. Saat itu Sahroni mengancam dan mengikat kedua tangan Ry. Mulut anak baru gede (ABG) itu juga disumpal lain.

Baca Juga:   Tangkap Tersangka Berikut BB Sabu

Kemudian ia mengulangi pada 16 Agustus 2019, di sebuah rumah di Dusun Kali Kumbang, Pekon Sidomulyo, Kecamatan Semaka, Tanggamus. ”Tersangka mengancam akan meneluh korban jika menceritakan peristiwa itu. Ia melakukan perbuatan itu saat ibu kandung korban tidak di rumah,” sebut dia.

Berbekal laporan yang diterima, polisi melakukan penyelidikan. Lalu didapat informasi Sahroni berada di Lebak. Polres Tanggamus kemudian berkoordinasi dengan Polsek Panggarangan, Lebak.

Pencarian terhadap Sahroni yang berada di kampung halamannya, Dusun Calincing Ilir, Desa Sindangratu, Kecamatan Panggarangan, juga cukup sulit. Polisi harus melewati perbukitan terjal dengan akses jalan berbatu.

“Alhamdulillah, usaha dan proses kami tidak menghianati hasil. Dengan dibantu rekan-rekan dari Polsek Panggarangan, Unit PPA dan Tekab 308 akhirnya bisa menangkap tersangka,” ujarnya.

Baca Juga:   Empat Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Diciduk

Selain Sahroni, polisi juga mengamankan barang bukti sehelai kain sarung motif kotak-kotak warna hijau kombinasi kuning, rok panjang warna biru dongker, kaos lengan pendek warna hitam, tanktop warna hitam putih dan pakaian dalam Ry. (ral/ehl/ais)




  • Bagikan