Pemilih di Lamtim Berkurang, Ini Sebabnya

  • Bagikan
Ketua Komisioner KPU Lamtim Andri Oktavia serahkan Berita Acara Hasil Rapat Pleno rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tambahan. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Pemilih di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) berkurang 200 orang. Sebelumnya, warga Lamtim yang masuk Daftar Pemilih Tetap sebanyak 790.149 orang. Namun kini menjadi 789.949.

Data tersebut terungkap saat rapat pleno rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tambahan, yang digelar KPU Lamtim, Senin (18/2).


Ketua Komisioner KPU Lamtim Andri Oktavia menjelaskan, perubahan DPT tersebut terjadi karena adanya 304 pemilih yang masuk ke wilayah Lamtim. Kemudian ada 504 pemilih yang keluar dari wilayah Lamtim. “Masuk dan keluar dimaksud adalah pemilih pindah menyalurkan hak memilihnya, “jelas Andri Oktavia didampingi Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo, Wanhari dan Husin.

Hadir juga dalam rapat pleno itu, Ketua Bawaslu Lamtim Uslih, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Harnis Martimbang, Kabid Politik Kesbangpol Mashudi serta para panitia pemilihan kecamatan. (wid/wdi)




  • Bagikan