Pemilihan Putera Puteri Bahari 2019 Dibuka, Yuk Daftar !

  • Bagikan
Putera Puteri Bahari Lampung 2018. Foto PPB Lampung/Radarlampung.co.id

Perlu diketahui, meski pemilihan PPB baru kali pertama dihelat, namun Lampung pada 2017 dan 2018 memiliki perwakilan dan prestasi yang baik di ajang PPB nasional. Provinsi Lampung pernah merebut gelar Puteri Bahari Indonesia 2017 melalui Indah Yessica Bella, selain itu Hasbun Doya (Putera Bahari Berbakat 2017), Febriansyah Putera Djaya Indra (1st Runner Up Putera Bahari Indonesia 2018) dan Sonia Siregar (Top 13 Puteri Bahari 2018).

Hal ini pula yang menjadi pertimbangan adanya pemilihan PPB secara umum. “Ini membuktikan kalau pemuda di Lampung memang berbakat dan bisa bersaing. Dulu kita seleksinya langsung ke Jakarta setelah daftar online,” ungkap Febri.


Pendaftaran PPB Lampung telah dibuka pada 1-22 Maret 2019. Para peserta yang mendaftar akan melalui beberapa tahapan menuju final, mulai dari seleksi berkas, audisi, hingga karantina. Jika tertarik mengikuti ajang ini, ada persyaratan yang harus dipenuhi. Calon peserta harus pemuda berusia 17-25 tahun dan berdomisili di Lampung, memiliki pengetahuan dan jiwa kebaharian, serta belum menikah.

Baca Juga:   Rush Pecah Ban di JTTS, 3 Penumpang Tewas 6 Luka-luka

“Ini gratis ya. Yang pasti harus punya niat dan semangat untuk mengikuti ajang ini, karena dengan adanya semangat dan niat akan memacu semangat untuk berkompetisi. Selain wawasan juga harus punya bakat dan jiwa sosial yng tinggi,” kata Febri berbagi tips.

Sosok Putera Puteri Bahari Lampung diharapkan akan menjadi “agent of change dan agent of development” dan menginspirasi para pemuda pemudi daerah. Peserta yang terpilih menjadi PPB Daerah akan mewakili Lampung ke ajang yang sama di tingkat nasional. (snd/kyd)




  • Bagikan