Pemilihan Putri Indonesia, Erika Minta Dukungan Radar Lampung

  • Bagikan
Di akhir kunjungannya, Erika Dwi Alfiana berfoto bersama Chairman Radar Lampung Hi. Ardiansyah didampingi Pemimpin Redaksi (Pimred) Eko Nugroho di Loby Graha Pena. Foto Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Erika Dwi Alfiana (22) akan mewakili Lampung dalam pemilihan Putri Indonesia 2018. Dalam rangka meminta dukungan media dan masyarakat, Erika bersama Kabid pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Dinas Pariwisata Lampung Linda Libiyanti Sumadewi berkunjung Graha Pena Radar Lampung, Selasa (19/2).

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh pimpinan Redaksi Radar Lampung Eko Nugroho bersama Redaktur Politik Dina Puspa, Selasa (19/2).


Muli Lampung kelahiran Labuhanratu, Lampung Timur (Lamtim) tersebut akan memperebutkan mahkota Putri Indonesia pada 8 Maret 2019 di Jakarta.

“Saya Muli asli dari Tulangbawang Barat. Insya Allah saya akan berjuang pada tanggal 8 Maret dan besok berangkat ke Jakarta untuk proses pra karantina,” katanya dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga:   Arinal Dijadwalkan Terima Penghargaan Lampung Juara Umum Nasional dari Kemendes PDTT

Mahasiswi pasca sarjana Pertanian Universitas Lampung (Unila) ini mengaku telah melakukan persiapan lainnya, dibantu pihak Pemprov Lampung.

“Sejauh ini yang sangat dipersiapkan itu mental, kemudian publik speaking, catwalk dari para dosen Teknokrat, olahraga, juga tallent show sudah dipersiapkan,” ujar Erika.

Berbicara mengenai Tallent Show, dirinya mengaku akan mebawakan busana yang bertemakan Siger sekaligus tarian tradisional yang dipadukan dengan Pencak Lampung.

“Untuk busana sendiri banyak sekali, tapi untuk nasional costume temanya Siger dan tarian Pencak Lampung yang biasa dibawakan saat penyambutan tamu,” ungkap Muli yang gemar memasak itu.

Erika yang dikenal setelah memenangkan kontes Muli Meghanai Lampung 2018 itu sangat antusias untuk mempromosikan kekayaan yang dimiliki Lampung. Salah satunya Gunung Anak Krakatau (GAK), serta meminta doa dan dukungan masyarakat agar menjadi yang terbaik.

Baca Juga:   Orang Tua dr.Restu Pamanggih Sempat Shock dengar Kabar Anaknya

“Semuannya harus tahu, harus faham gimana menariknya gunung anak krakatau. Bagaimana cara eksplore keindahaan di sana, boleh khawatir tapi tangan takut, insya allah mudah-mudahan menang. Jadi like FB sama IG nanti ya di @erikaalviana9617,” tandas Putri dari pasangan Samsul Bahri dan Darwati itu. (mel/kyd)




  • Bagikan