Pemilik Takziah, Rumah Dibobol Maling, Perhiasan Puluhan Gram Raib

  • Bagikan
Rinduman, korban pencurian saat menunjukkan lemari pakaian yang dirusak dan diacak-acak oleh pencuri yang menyatroni rumahnya, Selasa siang (16/3). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pencuri membobol rumah Rinduman (59), warga Jalan Minak Jung, Nomor 061/ RT. 005/RW.004 Dusun Waynabang Atas, Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung, Selasa (16/3).

Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB itu, pelaku membawa kabur kalung emas seberat 15 gram, cincin emas 13 gram, cincin emas berlambang PLN seberat 10 gram, gelang emas seberat 30 gram, uang tunai Rp500 ribu dan kunci kontak motor Jupiter. Total kerugian mencapai sekitar Rp55 juta.

Menurut Rinduman, saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Anggota keluarga lain pergi ke Pekon Wonosobo, Kecamatan Wonosobo untuk takziah. Sementara ia sejak pagi sudah ke kebun di Batuhalai, Kecamatan Limau.

Baca Juga:   Si-Kecil Jagoan Neon, Beraksi Curanmor di 8 TKP

“Syahredi, anak saya, usai mengantar ibunya ke Wonosobo langsung pulang. Dia kaget, kok pintu sudah terbuka. Begitu juga lemari pakaian di kamar saya dan kamar ibu saya sudah terbuka. Tidak dan acak-acakan,” kata Rinduman.

Anaknya kemudian menghubunginya dan memberitahu rumah dibobol maling. Menurut Rindukan, pintu rumahnya bisa terbuka dan tidak terlihat kerusakan.

Berbeda dengan lemari yang dirusak. “Ini yang buat saya bingung. Pelaku bisa membuka pintu depan tanpa merusaknya,” ujarnya.





  • Bagikan