Pemilu 2024, PAN Tanggamus Target Minimal Tujuh Kursi

  • Bagikan
Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan didampingi Sekretaris Agus Suranto menyampaikan sambutan pada pembukaan Muscab PAN yang berlangsung di Restoran Ratu Kuring, Kecamatan Gisting. FOTO DOKUMEN DPD PAN TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Tanggamus menggelar musyawarah cabang (Muscab) di aula Hotel Ratu Kuring Gisting. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan, Sekretaris Agus Suranto dan jajaran pengurus.

Tedi Kurniawan mengatakan, muscab yang diikuti seluruh dewan pimpinan cabang (DPC) ini sudah berlangsung pada tiga lokasi. Salah satunya Kecamatan Gisting.


Muscab digelar usai pelaksanaan Muswil, setelah itu baru Musda untuk memilih DPC-DPC se-Tanggamus. “Di Tanggamus ada 20 kecamatan. Karena itu dibentuk tim formatur sebanyak empat orang di setiap kecamatan. Hasilnya DPW PAN Lampung telah menetapkan dan memutuskan tim formatur setiap kecamatan yang digelar secara virtual. Alhamdulillah kita sudah ada kepengurusan-kepengurusan di setiap kecamatan,” kata Tedi.

Baca Juga:   SK Belum Turun, PPP Kota Tetap Gerak Kejar Target

Dilanjutkan, tim formatur yang terpilih pada setiap kecamatan, akan langsung bergerak melaksanakan tugas secara musyawarah guna menentukan ketua DPC, sekretaris, bendahara dan jajaran pengurus lainnya.

“Satu minggu setelah Muscab, agenda selanjutnya adalah musyawarah ranting (Musran) bagi kepengurusan tingkat pekon. Nanti saat pelaksanaan Musran, saya bersama sekretaris akan berbagi tugas menghadirinua,” sebut dia.

Wakil Ketua DPRD Tanggamus itu juga memprediksi bahwa jajaran pengurus DPC bakal didominasi wajah baru. “Regenerasi pasti ada dalam setiap struktur organisasi. Ada yang lama dan baru. Datang serta pergi adalah hal yang biasa,” tegasnya.

Tedi juga sangat yakin PAN Tanggamus ke depan akan semakin solid pasca Muscab setiap kecamatan. “Mudah-mudahan ke depan, PAN Tanggamus bisa menduduki 7-9 kursi di DPRD. Supaya PAN bisa mengusung calon bupati sendiri. Jika struktur PAN telah terbentuk hingga ke tingkat pekon, maka bisa memperkuat pada pemilu 2024 dan bisa menjadi partai pemenang,” tandasnya. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan