Pemilu Semakin Dekat, KPU Lamtim Paking Logistik

  • Bagikan
Pengepakan logistik di Gedung Pusiban Sukadana. Foto Dwi/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur memulai paking logistik untuk Pemilu 2019.

Ketua Komisioner KPU Lamtim Andri Oktavia menjelaskan, pengepakan logistik dilaksanakan sejak, Senin (18/3).  Menurutnya, pengepakan dilaksanakan secara bertahap. Penyebabnya, belum semua kotak suara dirakit.


Selain itu, ruang penyimpanan di Gedung Pusiban Sukadana juga berkapasitas terbatas. Sebab dipenuhi surat suara dan kotak yang telah dirakit sebagian.

Dilanjutkan, dari  17.465 kotak suara yang telah dirakit baru 8.337 kotak. “Setelah surat suara dan logistik lainnya dipaking ke dalam kotak suara. Maka, akan tersedia lagi ruang untuk perakitan kotak suara,”jelas Andri Oktavia didampingi Ketua Komisioner Bawaslu Lamtim Uslih, Selasa (19/3).

Setelah seluruh kotak suara dirakit dan paking selesai. Direncanakan distribusi logistik ke Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) akan dilaksanakan mulai 12 April 2019 mendatang.

Sebelumnya,untuk sementara waktu menghentikan proses perakitan kotak suara. Komisioner KPU Lampung Timur Wasiat Jarwo menjelaskan, proses perakitan kotak suara telah dilaksanakan sejak Sabtu (2/3) lalu. Menurutnya, dari 17.195 kotak suara, hingga kini yang telah dirakit sebanyak 30 persen.

Namun, proses perakitan kotak suara untuk sementara dihentikan karena ruang yang ada di Gedung Pusiban Sukadana tidak mencukupi lagi untuk menyimpan kotak suara yang telah dirakit.   Sebab, di Gedung Pusiban Sukadana juga digunakan untuk menyimpan surat suara yang telah dilipat. (wid/wdi)




  • Bagikan