Pemkab Dirikan Dapur Umum di Lokasi Banjir Wonosobo

  • Bagikan
Dapur umum yang didirikan di Pekon Wayliwok, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus. Dapur umum ini akan beroperasi selama tiga hari. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Tanggamus mendirikan dapur umum di lokasi banjir Kecamatan Wonosobo, Selasa (21/9). Petugas menyiapkan makanan untuk warga terdampak banjir.

Kepala Diskominfo Sabarudin mengatakan, mobil dapur umum milik Dinas Sosial (Dissos) Tanggamus sudah stand by di lokasi terdampak banjir.


“Begitu mendapat laporan adanya banjir, beberapa OPD sudah dikerahkan untuk turun. Pak Sekda Hamid Heriansyah Lubis juga meninjau langsung pada Selasa pagi. Hasil assessment, diputuskan untuk mendirikan dapur umum yang lokasinya tidak jauh dari rumah Kepala Pekon Wayliwok. Wilayah ini terparah terdampak banjir,” kata Sabaruddin, Selasa (21/9).

Sabaruddin melanjutkan, dapur umum rencananya akan dioperasikan selama tiga hari, mulai Selasa. “Dapur umum tersebut dalam sekali membuat makan untuk 600-700 orang. Warga mendapat makan sehari sekali. Untuk personel dapur umum, pegawai Dissos dan taruna siaga bencana (Tagana),” urai  Sabarudin.

Baca Juga:   Enam Jam Berjuang, Tim Vaksinasi Polres Tanggamus Datangi Wilayah Terisolir

Lebih jauh Sabaruddin mengatakan, Bupati Tanggamus sudah menetapkan tanggap bencana di Kecamatan Wonosobo selama tiga hari.

“Tanggap bencana selama tiga hari. Nanti akan dievaluasi lagi setelah tiga hari,” pungkasnya. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan