Pemkab Harus Miliki Data Warga Miskin By Name By Address

  • Bagikan
Kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Lampung Sumitro dan tim audit Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke Pringsewu, Rabu (19/5). FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah kabupaten disarankan memiliki data warga miskin secara by name by address. Ini akan memudahkan penyaluran bantuan kepada mereka yang berhak menerima.

Hal tersebut disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Lampung Sumitro saat melakukan kunjungan ke Pringsewu, Rabu (19/5). Kegiatan itu diikuti tim audit Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).


Kunjungan dalam rangka melakukan pendampingan, sekaligus mengetahui lebih jelas permasalahan-permasalahan dalam penyaluran BLT-DD.

“Selain Pringsewu, daerah yang dikunjungi sesuai mandat dari BPKP adalah Pesawaran, Pesisir Barat dan Tulangbawang Barat,” kata Sumitro.

Sementara Bupati Sujadi Saddat mengatakan, Pringsewu selama ini telah menerapkan, sekaligus mewanti-wanti seluruh jajaran mulai di tingkat kabupaten hingga pekon untuk menerapkan prinsip 100-0-100.

Baca Juga:   Siap PTM Terbatas, Tinggal Izin Satgas

“Harapannya, apa yang menjadi tugas serta tanggung jawab dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tegasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, Inspektur Andi Purwanto, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi serta Kepala BPKAD Pringsewu Arief Nugroho. (sag/ais)




  • Bagikan