Pemkab Jadwalkan Deklarasi Damai Pilkakon

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus berkoordinasi dengan semua pihak agar pelaksanaan pemilihan kepala pekon (pilkakon) berjalan sesuai harapan. Salah satunya menjadwalkan deklarasi damai serta penandatanganan pakta integritas, diikuti semua pihak yang terlibat dalam kontestasi pilkakon.

Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i mengajak seluruh masyarakat menyukseskan pilkakon. Sebab kegiatan tersebut merupakan proses pendewasaan demokrasi. ”Untuk itu, kita harus ikut menjaga kondusifitas, keamanan dan kenyamanan serta tidak mudah terpengaruh  hasutan. Sebab semua proses pilkakon ini bagian dari membangun Tanggamus,” tegas AM Syafi’i.

Ia juga mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) serta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menurunkan tensi politik. Karena itu diperlukan kerjasama yang baik, mengedukasi masyarakat agar bersama menyukseskan pilkakon.

”Ini telah saya sampaikan dalam berbagai kesempatan. Sebab yang akan melaksanakan pilkakon ini sekitar 70 persen dari jumlah pekon di Tanggamus, yakni 220 pekon,” sebut dia.

Untuk pelaksanaan pilkakon, dikucurkan anggaran sekitar Rp6 miliar. Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setkab Tanggamus Wawan Harianto mengatakan, dana tersebut diperuntukkan honor panitia, konsumsi, alat tulis kantor (ATK),  sewa tarup, kursi, pengadaan kotak serta bilik suara. (iqb/ehl/ais)




  • Bagikan