Pemkab Lambar Fokus Benahi DTKS

  • Bagikan
Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin memimpin rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK) yang diikuti oleh seluruh pendamping PKH dan TKSK, Senin (22/2). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin memimpin rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK), di ruang Pesagi, sekretariat pemkab, Senin (22/2)

Mad Hasnurin mengungkapkan, pada rakor TKPK yang berlangsung Selasa (16/2), tahun ini Pemkab Lambar berkomitmen untuk mengoptimalkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).


”Penanggulangan kemiskinan merupakan kebijakan dan program pemerintah. Dilakukan secara sistematis, terencana, bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dalam upaya meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat,” kata Mad Hasnurin.

Kemudian, program penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh pemerintah bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin melalui bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil, serta program lain untuk meningkatkan kegiatan ekonomi.

Baca Juga:   Dissos Lambar Alokasikan 600 Santunan Kematian Dalam APBD-P

“Telah banyak program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui APBD yang berkaitan dengan program penanggulangan kemiskinan,” ujarnya.

Antara lain penyediaan biaya penyelenggaraan pendidikan merata (BPPM), jaminan kesehatan penduduk miskin di luar kuota, jampersal dan rehabilitasi rumah tidak layak huni.




  • Bagikan