Pemkab Lambar Panen Perdana Pangan Mandiri

  • Bagikan
Sekretaris Kabupaten Lambar Akmal Abdul Nasir memimpin panen perdana pangan mandiri dengan memanfaatkan lahan kosong di komplek perkantoran pemkab, Senin (24/5). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Barat melakukan panen perdana pangan mandiri yang ditanam dengan memanfaatkan lahan kosong di komplek perkantoran pemkab setempat, Senin (24/5).

Jenis tanaman seperti jagung, kacang tanah, ubi jalar dan singkong di kebun kolektif tersebut tumbuh dengan hasil produksi yang cukup baik.


Panen perdana pangan mandiri tersebut dipimpin langsung oleh Sekkab Lambar Akmal Abdul Nasir, didampingi Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasino Sembiring, Asisten lll Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Staf Ahli Bupati Mulyono dan Saripan Halim.

Akmal Abdul Nasir mengungkapkan, program pangan mandiri ini sesuai instruksi Bupati Parosil Mabsus melalui Surat Edaran Nomor: 060/331/III.9/2020 tentang himbauan pelaksanaan program pangan mandiri untuk mendukung penyediaan pangan di masa terjadinya penyebaran Covid-19.

Baca Juga:   Dissos Lambar Masih Miliki Tanggungan 304 Paket Santunan Kematian

”Dalam program pangan mandiri, pemerintah dan rakyat sebagai pondasi terciptanya ketahanan pangan rumah tangga. Tersedianya keragaman pangan alternatif rakyat berbasisikan pangan lokal, juga terciptanya lumbung pangan rakyat dalam mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” kata Akmal. (nop/ais)




  • Bagikan