Pemkab Lambar-Samsat Bahas Rencana Hibah Lahan

  • Bagikan
Pemkab Lambar dan Samsat Liwa menggelar rapat pembahasan lahan hibah untuk pembangunan kantor Samsat di ruang rapat Pesagi, Kamis (8/7). FOTO DOKUMEN SAMSAT LIWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Barat akan menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV atau kantor Samsat Lampung Barat. Pembahasan secara teknis dilaksanakan di ruang rapat Pesagi, Kamis (8/7).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Lambar Okmal mengungkapkan, berdasar usulan yang disampaikan oleh UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah XIV Lambar, mengharapkan hibah lahan untuk pembangunan gedung baru. Ini langsung ditindaklanjuti dengan menggelar rapat teknis.

“Secara teknis sudah kami bahas. Pihak Samsat membutuhkan lahan seluas 4.000 meter untuk pembangunan¬† gedung baru. Sebab kondisi gedung yang ada saat ini sudah tidak maksimal lagi,” kata Okmal.

Opsi awal, lahan yang dihibahkan di Lingkungan Pantau, Kelurahan Pasar Liwa, yang merupakan lahan milik pemkab. Namun karena pertimbangan lokasi yang jauh dari jalan raya, maka dicari alternatif lain.

Baca Juga:   Lambar Jadi Pilot Project Transformasi Perpustakaan

“Jadi kemungkinan besar lahan yang ada di samping gedung PKK (komplek perkantoran pemkab). Karena kalau yang di Pantau, itu kurang strategis,” ujarnya. (nop/ais)




  • Bagikan