Pemkab Lamtim Berikan Hadiah Qori dan Qoriah Juara MTQ Provinsi Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebagai wujud apresasi atas perjuangan para kafilah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang berjuang pada Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung.

Pemerintah Kabupaten Lamtim akan memberikan uang pembinaan kepada Qori dan Qoriah yang berhasil meraih prestasi masing-masing, Rp20 juta untuk juara pertama, Rp15 juta juara ke 2 dan Rp10 juta juara ke tiga.

Qori dan Qoriah asal Lamtim yang akan menerima uang pembinaan tersebut adalah, Naina Hanafi Nufus yang berhasil meraih juara pertama kategori Tilawah Anak-anak Putri.

Kemudian, Arifa’i yang berhasil meraih juara dua kategori Tilawah Remaja Putra dan Indri Ayu Feronika meraih juara 3 Tafsir Bahasa Arab.

“Selamat datang kepada para khafilah dan petugas MTQ tingkat provinsi Lampung ke 46 di Kabupaten Lampung Timur. Kami merasa terharu dan bangga kepada para khafilah semuanya yang telah menyumbangkan seluruh kemampuan untuk mengharumkan Kabupaten Lampung Timur,”kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Lamtim Tarmizi saat menyambut kedatangan kafilah MTQ, Rabu (2/5).

Baca Juga:   Stok Oksigen Menipis, RSUD Sukadana Cari Dari Luar Lamtim

Lebih lanjut Tarmizi mengatakan, hasil perjuangan para kafilah dalam MTQ tingkat Provinsi merupakan inspirasi dan menjadi penyemangat bagi yang lain untuk meraih prestasi.

“Teruslah berlatih menempa diri agar nantinya bisa ikut berkiprah di arena MTQ pada tahap-tahap yang akan datang,”imbuh Tarmizi dalam acara yang juga dihadiri Kepala Bagian Bina Mental Agus Firmansyah Lukman serta Edi Susanto mewakili Kementerian Agama Lampung Timur. (wid/ang)




  • Bagikan