Pemkab Lamtim Launching Desa Jaminan Sosial

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Grand Launching Desa Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Senin (20/8).

Acara yang dibuka Wakil Bupati Lamtim Zaeful Bokhari di Desa Mengandungsari Kecamatan Sekampungudik tersebut dihadiri Eko Darwanto selaku Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan.



“Semoga ke depan masyarakat Lampung Timur  memahami tentang pentingnmya BPJS Ketenagakerjaan atau Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk menjadi anggota Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Insyallah nantinya akan diikuti oleh desa-desa lain yang ada di Kabupaten Lampung Timur,” kata Zaeful dalam acara yang juga dihadiri Direktur Perencana Strategis dan Teknologi Informasi, Sumarjono, Deputi Direktur Bidang Perluasan Kepersertaan, Cotta Sembiring, Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel, Arif Budiman, serta Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Heri Subroto.

Baca Juga:   Dawam: Akan Kami Tindak ASN yang Tidak Disiplin

Kesempatan yang sama Eko Darwanto menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan program yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraannya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Ada 4 macam jaminan yang ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan diantaranya adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) dimana tentunya masing-masing jaminan memiliki keuntungannya tersendiri. (adv/ang)

Baca Juga:   Dawam: Akan Kami Tindak ASN yang Tidak Disiplin





  • Bagikan