Pemkab Lamtim Mundurkan Upacara Hari Lahir Pancasila

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Presiden Republik Indonesia telah menetapkan 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila mulai tahun 2017 lalu.

Namun, tidak semua kabupaten/kota dapat melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila 2019 pada 1 Juni mendatang. Salah satunya, Kabupaten Lampung Timur yang berencana melaksanakan upacara hari lahir Pancasila pada 10 Juni 2019 mendatang.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lampung Timur Syahrul Syah menjelaskan, lazimnya peringatan hari lahir Pancasila ditandai dengan upacara oleh seluruh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia setiap 1 Juni.

Namun, 1 Juni tahun ini bertepatan dengan hari Sabtu. Sedangkan, Kabupaten Lamtim menerapkan lima hari kerja, libur saat Sabtu. Pertimbangan lain, tanggal tersebut sudah mendekat jadwal cuti bersama dalam rangka perayaaan hari raya Iedul Fitri.

“Karenanya, upacara peringatan hari lahir Pancasila di Lamtim rencananya akan dilaksanakan pada 10 Juni 2019 atau hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Iedul Fitri.”terang Syahrul Syah. (wid/wdi)




  • Bagikan