Pemkab Mesuji Data Area Blankspot, Baru 20 Desa Lapor Kondisi Jaringan Internet

  • Bagikan
foto/ilustrasi dayitalianews.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mesuji masih menunggu laporan dari pemerintah Desa (Pemdes) terkait area blankspot di desa masing-masing.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mesuji Imbron mengatakan hingga Minggu (21/3) sudah 20 desa yang melaporkan kondisi jaringan internet buruk.


“Jadi tetap berkoordinasi dengan wilayah kecamatan dan desa karena mereka yang paling tahu kondisi. Mereka kan pasti koordinasi dengan dusun dan lingkungan. Mana akses internet yang kurang dan mana yang kuat. Kami menunggu laporan dari desa atau kecamatan hingga hari ini sudah 20 Desa yang melaporkan dan kami masih menunggu hingga Senin (22/3),” katanya.

Pemkab Mesuji, lanjutnya, berkomitmen mengatasi area blankspot. Menurutnya, Dari 105 desa hanya terdapat 65 Pemancar Base Transceiver Station (BTS).

Baca Juga:   540 Peserta Ikuti Tes PPPK Guru di Mesuji

” Jika nanti kita sudah fix mendapatkan data daerah blankspot yang ada di desa, Pemkab Mesuji akan melakukan koordinasi ke provider untuk menambah pemancar atau menguatkan sinyal. Kita berharap kurang dari dua tahun seluruh desa terkoneksi jaringan seluler,” tegasnya. (muk/wdi)




  • Bagikan