Pemkab Mesuji Dorong Pelaku UKM dapat KUR

  • Bagikan
ilustrasi radarbojonegoro/manadopost.jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Mesuji mendorong para pelaku usaha kecil menengah untuk dapat memanfaatkan pembiayaan program KreditUsaha Rakyat (KUR).

Untuk itu, Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Mesuji, menggelar sosialisasi penyaluran KUR di Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya.


Kepala Bagian Ekbang Pemkab Mesuji, Arif Arianto mengatakan, sosialisasi KUR di 2021 telah dilakukan sebanyak 6 kali. Termasuk yang digelar di Desa Adi Luhur.

Ia mengungkapkan, program KUR diharapkan dapat menyasar dan membantu para pelaku UMKM di Kabupate Mesuji terutama terkait dengan permodalan.

“Untuk sosialisasi, kita sudah melakukan 6 kali. Sasarannya semua sektor, pengrajin, pedagang kecil, pertanian hingga perkebunan,” kata Arif, Rabu (22/9).

Baca Juga:   Mesuji Bakal Bangun Balai Budidaya Perikanan Air Tawar

Sosialisasi yang dilakukan, lanjutnya, untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha terkait dengan program KUR. Seperti cara pengajuan dan manfaat dari KUR.

Melalui sosialisasi tersebut, diharapkan para pelaku usaha akan dapat memafaatkan program KUR guna meningkatkan dan mengembangkan usaha mereka.

Arif menambahkan, saat ini program KUR di Kabupaten Mesuji sudah mencapai Rp 192 miliar. Harapannya di tahu 2021 ini realisasi program ini bisa mencapai Rp. 250 miliar.

“Untuk sosialisasi kita menggandeng Bank Mandiri, BNI, BRI dan Bank Lampung yang menjadi penyalur program KUR,” ujar Arif. (Muk/yud)




  • Bagikan