Pemkab Mesuji Fasilitasi Produk UMKM untuk Dipasarkan di Rest Area 234

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, dalam waktu dekat akan memasarkan produk UMKM Mesuji di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tepatnya di Jalan Rest Area 234 Mesuji.

Keputusan tersebut, didapat setelah Pemkab Mesuji menggelar pertemuan dengan pelaku UMKM Mesuji dan untuk menindaklanjuti keinginan produk UMKM Mesuji agar dapat dipasarkan di Rest Area 234 secara berkelanjutan.


Kabag Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kabupaten Mesuji, Arif Arianto mengatakan, pihaknya telah mendiskusikan produk UMKM Mesuji, agar produk UMKM bisa secara rutin dijual di Rest Area 234.

Dari hasil pertemuan dengan OPD terkait, serta pelaku usaha UMKM Mesuji, saat ini telah bergerak untuk mendata produk UMKM Mesuji.

Baca Juga:   540 Peserta Ikuti Tes PPPK Guru di Mesuji

“Dari Komunitas Bakul Kue Mesuji dan Dinas Perikanan selaku pembina UMKM olahan produk ikan di Kabupaten Mesuji, dalam seminggu diberi waktu untuk mendata produk UMKM yang akan dipasarkan di Rest Area 234,” jelasnya.

“Nantinya pelaku UMKM bisa menyampaikan saja produk UMKM yang belum layak agar bisa segera dibantu. Terkait anggaran di Dinas Koperindag sendiri sebenarnya sudah APBD murni jadi tidak perlu lama-lama karena anggarannya pun sudah ada,” tambahnya. (muk/yud)




  • Bagikan