Pemkab Mesuji Larang Acara Pernikahan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Mesuji mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: KS.08.02/V.05/MSJ/2021 tentang Penutupan Kegiatan Keramaian di Kabupaten Mesuji.

SE tersebut terkait dengan penyebaran Covid-19 di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab begawe Caram tersebut yang semakin meningkat.


“Ya Hal itu disepakati dalam rapat Satgas covid-19 Mesuji di kantor Dinas Kesehatan Mesuji. Termasuk pesta pernikahan atau hajatan yang bisa menimbulkan kerumunan juga dilarang,” ujar Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Mesuji Sunardi, Selasa (3/8).

Menurutnya, penutupan kegiatan keramaian berlangsung mulai 3-10 Agustus 2021. Hal ini karena Penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, sehingga diperlukan upaya tegas dan konsisten dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Baca Juga:   Tersangka Narkoba di Mesuji Bawa Belati

“SE Penutupan Kegiatan Keramaian ini juga meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk menutup Tempat Wisata Taman Kehati. Camat juga untuk menutup semua alun-alun dan kegiatan hiburan yang menimbulkan kerumunan. Lalu, pemilik rumah makan, cafe, hiburan karaoke, dan minimal market diizinkan buka dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 20.00 WIB,” pungkasnya. (muk/yud)




  • Bagikan