Mesuji  

Pemkab Mesuji Raih Penghargaan Terbaik Pertama Pendukung Program KUR 2021


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Mesuji, meraih penghargaan dari Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) sebagai pemerintah kabupaten/kota wilayah luar Jawa dengan terbaik pertama dalam mendukung penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang 2021.

Penghargaan diterima Bupati Mesuji Saply TH di Ruang Graha Sawala, Gedung Ali Wardhana, kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (18/1).





Pemkab Mesuji mendapat nilai terbaik karena capaian tertinggi pertumbuhan penyaluran KUR sebesar 76%. Salah satunya KUR BRI (Bank Rakyat Indonesia). Capaian ini menurutnya tak lepas dari peran Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Mesuji.

Selain itu, Pemkab Mesuji dinilai memiliki perhatian yang tinggi kepada UMKM melalui berbagai program, serta menggandeng berbagai pihak dalam upaya membangkitkan perekonomian pasca pandemi covid-19.

Baca Juga:   Dinas Ketahanan Pangan Mesuji akan Bangun Empat Gudang Penyimpanan Padi

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kemenko Perekonomian atas penghargaan ini. Penghargaan ini tidak lepas dari peran banyak pihak yang sudah menyalurkan dan memanfaatkan KUR, termasuk bimbingan dari pemerintah,” terang Bupati Saply usai acara.

Orang nomor satu di Mesuji itu juga mengapresiasi para pelaku usaha yang memanfaatkan fasilitas KUR. “Mohon dukungan dan kerja sama seluruh pihak agar tahun depan semakin meningkat penyaluran KUR di Mesuji, sehingga roda perekonomian semakin meningkat. Penghargaan ini jadi penyemangat kita dan berharap tahun depan akselerasinya bisa lebih cepat lagi,” terang Saply.

Acara tersebut dihadiri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (muk/yud)

Baca Juga:   Berhasil Perkuat Ekosistem Digital, Penyaluran KUR BRI Tembus Rp88,99 Triliun per April 2022