Pemkab Mesuji Rapid Test Seluruh Pejabat Eselon II dan III

  • Bagikan
ilustrasi/foto dok timesofindia.indiatimes.com

Radarlampung.co.id – Langkah antisipasi dan untuk menghindari Penyebaran Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji akan melakukan Rapid Test seluruh pejabat Eselon II dan III dilingkup Pemkab Mesuji Sebab Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji sudah menyiapkan sebanyak 1475 alat Rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Yanuar Fitrian, melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Suyono, menjelaskan Rapid test masal tersebut dilakukan berdasarkan 3T (Testing, Tracking, Treatment-red) tindakan protab Covid-19.

“Untuk saat ini kita persiapkan 1475 alat Rapid sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, kita lakukan berdasarkan protab Covid-19 yaitu 3T, kita Lakukan terhadap orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi, dan salah satunya seluruh pejabat baik Eselon II maupun III ” katanya kepada wartawan Selasa (25/8).

Baca Juga:   Formasi CPNS Ini Kosong Peminat

Menurutnya, kegiatan Rapid test tersebut sudah dimulai sejak Rabu (19/8) dan dimulai di Rumah Dinas (Rumdis) Jabatan Bupati Mesuji, selanjutnya terhadap seluruh Karyawan di Dinas Kesehatan.

“Ya Kita mulai dari Rumdis serta Dinas Kesehatan, seluruh karyawan kita laksanakan Rapid, kemarin dua Puskesmas yang sedang lakukan Rapid, yaitu Sidomulyo dan Tri Karya Mulya, sejauh ini hasilnya Non Reaktif,” tambahnya.

Suyono juga mengatakan dalam waktu dekat  akan melakukan rapid terhadap pejabat Eselon II dan III serta dua pasar, yaitu pasar Simpang Pematang dan pasar KTM. “Yang pasti dalam waktu dekat kita akan melakukan rapid test terhadap Eselon II dan III serta di pasar,” tutupnya.(muk/yud)




  • Bagikan