Pemkab Mesuji Siapkan Tagana

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Menghadapi ancaman bencana alam yang disebabkan cuaca ekstrem di Kabupaten Mesuji dalam beberapa pekan belakangan ini, Taruna Siaga Bencana (Tagana) kabupaten setempat disiagakan.

“Ada 26 sukarelawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) binaan Dinas Sosial di Kabupaten Mesuji. Saat ini meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrem di tahun 2021 ini,” Kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Iswantoro mewakili Plt Kadis Sosial Kabupaten Mesuji Ahmat Ropi’i S. MM, Kamis (4/3).

Menurutnya, sukarelawan Tagana di Bumi Ragab Begawe Caram ini, telah melakukan berbagai persiapan dan meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi ketika cuaca ekstrim serta hujan lebat turun dalam waktu yang cukup lama atau lebih dari satu jam.

Baca Juga:   Bantu Petani, Pemkab Mesuji Gelontorkan Rp385 Juta

“Wilayah Kabupaten Mesuji ini memiliki 7 Kecamatan cukup rawan terjadinya bencana banjir yang disebabkan oleh cuaca ekstrem,” ujarnya.

Dengan peningkatan kesiapsiagaan, sambung Iswantoro, diharapkan sukarelawan Tagana dapat memberikan bantuan secara cepat dan tepat kepada masyarakat.

“Untuk memberikan bantuan secara cepat dan tepat, selain meningkatkan kesiagaan sukarelawan Tagana, kami juga berupaya menyiapkan stok bantuan tanggap darurat berupa bahan makanan dan peralatan yang biasa dibutuhkan masyarakat korban bencana,” pungkasnya. (muk/yud)

Baca Juga:   Sidak Puskesmas, Saply Ingatkan Pelayanan Harus Maksimal




  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan