Pemkab Mesuji Survey Biaya Hidup

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, Sosialisasi Survey Biaya Hidup (SBH) Kabupaten Mesuji Tahun 2022 di aula kantor Bupati, Rabu (12/1).

Wakil Bupati Mesuji, Haryati Cenderalela menjelaskan, Badan Pusat Statistik (BPS) merupakan penyedia data statistik dasar yang mampu menggambarkan kondisi suatu wilayah secara makro.



“Tujuan Survey Biaya Hidup ini, untuk mendapatkan paket komoditas dan diagram timbang baru dalam penghitungan Indeks Harga Konsumen yang merupakan indikator ekonomi untuk menentukan tingkat Inflasi / Deflasi,” Ungkap Haryati.

Selain itu, sosialisasi Survey biaya Hidup Mesuji pada tahun 2022 ini merupakan survey Biaya Hidup yang pertama kali dilaksanakan. Ini dilakukan karena mempunyai manfaat sangat penting sebagai bagian evaluasi pengambilan kebijakan Pemerintah di Bidang Ekonomi.

“Saya berharap, SBH Tahun 2022 berjalan lancar tanpa kendala demi kemajuan Kabupaten Mesuji dan BPS dapat selalu berkoordinasi dengan Pemkab Mesuji dalam pelaksanaan Survei Biaya Hidup ini. Karena survey ini dapat mendukung Perencanaan Pembangunan Kabupaten Mesuji agar lebih optimal,” Katanya. (muk/yud)






  • Bagikan