Pemkab Mesuji Turun ke Desa Ingatkan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JPC

radarlampung.co.id – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Mesuji terus bergeliat melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu mengingat saat ini, status Mesuji yang masuk Zona Orange Penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsudin bersama jajaran terus mengingatkan kepada masyarakat, agar selalu bergandengan tangan dan saling menguatkan untuk keluar dari Zona tersebut.

“Saya mengajak Pemerintah Desa mulai dari tingkat RT untuk terus memantau warganya yang melakukan perjalanan. Saya tidak melarang masyarakat untuk bepergian, tetapi sepulang melakukan perjalanan, untuk segera melapor ke perangkat desa dan puskesmas terdekat agar mengantisipasi adanya mobilisasi masyarakat yang dikhawatirkan membawa Covid-19,” ungkap Sayamsudin.

Baca Juga:   Petugas Pemulasaran dan Pemakaman Kecamatan Bisa Ajukan Klaim Insentif

Sementara, Kepala BPBD Mesuji, Sunardi menyambut dengan Rood Show yang dilakukan di tujuh kecamatan yang ada di Mesuji, untuk bertemu langsung dengan para kepala desa di setiap kecamatan. Hal ini agar seluruh warga selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan bertemu langsung dengan kepala desa Pemkab Mesuji, bisa langsung menyampaikan imbauan dari Presiden, Menteri dalam negeri, dan Gubernur lampung, tentang pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro ditengah pandemi Covid-19. Kami ingin seluruh masyarakat bergandengan tangan saling menguatkan agar kita segera keluar dari Zona orange,” pungkasnya. (muk/yud)




  • Bagikan