Pemkab Pesawaran Berencana Bangun Terminal Laut, Ini Calon Lokasinya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Pesawaran berencana membangun terminal laut terpadu di Desa Sidodadi kecamatan Teluk Pandan.

“Ya terminal laut terpadu tersebut nantinya akan digunakan untuk kepentingan wisatawan, angkutan barang, perikanan dan lainnya,”ungkap Kepala Dinas Perhubungan Pesawaran, Ahmad Syafei, melalui Kepala Bidang Laut, Daryo, Minggu (20/6).

Apakah pembangunan terminal laut tersebut akan dibiayai dari APBD? Diakui Daryo, pemerintah Pesawaran akan mengajukan bantuan anggaran ke pemerintah pusat. “Hasil kajian teknis bersama Bappeda segera akan kita usulkan ke pemerintah pusat,”ucapnya.

Selain membangun terminal laut Pemkab juga akan membangun terminal type c dan gedung uji diatas lahan PTPN VII di Desa Wiyono.  “Untuk terminal type C rencananya akan dibangun di Jalan Ahmad Yani Desa Wiyono di atas lahan 2 hektar milik PTPN VII yang saat ini masih dalam proses pengadaannya,” jelasnya.

Baca Juga:   Gelar Patroli Skala Besar Hingga Perbatasan

Sedangkan untuk gedung uji, akan dibangun di Desa Wiyono. Dimana dengan adanya gedung uji, kedepannya Dinas Perhubungan Pesawaran dapat melakukan uji KIR kendaraan dan lainnya.  “Tentunya dengan pembangunan terminal laut, terminal type C dan gedung uji merupakan upaya pemerintah pesawaran untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),”tandasnya (ozi/wdi)




  • Bagikan