Pemkab Pesawaran Dapat Kuota 79 Vial Vaksin untuk Nakes

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO WWW.BUSINESSLIVE.CO.ZA

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pemerintah Daerah Pesawaran mendapat kuota 79 vial vaksin moderna atau 1106 dosis yang diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di wilayah kabupaten Pesawaran.

” Sat ini vaksinasi bagi nakes sedang berlangsung, baik di RSUD Pesawaran maupun puskesmas,”ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Maisuri, Minggu (22/8).


Dikatakan, jumlah tenaga kesehatan yang ada Pesawaran mencapai 1112 orang. Dimana, vaksin moderna bagi nakes hanya untuk satu kali dosis atau boster tiga. “Sasaran nakes yang akan diberikan vaksin moderna mencapai sekitar 1112 orang”jelasnya.

Diakui Maisuri, terdapat sejumlah nakes yang menjadi penyintas. Dan bagi yang penyintas, maka menunggu sekitar 3 bulan untuk mendapatkan vaksin moderna tersebut. “Jadi kita optimalkan vaksin tersebut,”ucapnya.

Baca Juga:   Pemprov Dorong Vaksinasi Untuk Siswa

Selain itu, untuk mengcover pasien rawat inap yang terkonfirmasi positif Covid-19, pemerintah daerah Pesawaran telah menambah ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah fasilitas kesehatan, baik di RSUD Pesawaran dan sejumlah puskesmas rawat inap lainnya.  “Total ketersediaan BOR saat ini mencapai 78, dan itu di RSUD dan Puskesmas rawat inap di Pesawaran,”pungkasnya. (ozi/wdi)




  • Bagikan