Pemkab Pesawaran Hanya Anggarkan Honor untuk Tim Pemulasaran Pasien Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran hanya mengalokasikan anggaran honor untuk tim pemulasaran jenazah yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Mereka yang berkaitan dengan pemulasaran jenazah sebagai garda terdepan ada tujuh petugas. Hanya mereka yang dianggarkan honornya,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran Mustari didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsagaan Muzamil Mara.


Honor petugas pemulasaran jenazah dibayar sebesar Rp600 ribu per orang untuk setiap kejadian. Ini dibuktikan secara valid dari tenaga medis bahwa warga tersebut meninggal dunia akibat Covid-19.

“Tim pemulasaran kita ini mendapat honor manakala mengurus pemulasaran jenazah Covid-19 yang meninggal di RSUD Pesawaran. Kalau di rumah sakit lainnya, tim kita hanya memjemput sudah dalam peti. Biasanya dari rumah sakit asal yang melakukan pemulasaran,” jelasnya.

Baca Juga:   Vaksinasi Nakes Lampura Selesai 100 Persen

Dilanjutkan, saat ini pelaksanaan pemulasaran jenazah Covid-19 sudah ada di setiap desa. Segala kelengkapan hingga honorarium dianggarkan melalui APBDes. (ozi/ais)




  • Bagikan