Pemkab Pesawaran Luncurkan Posyandu Holistik Integratif

  • Bagikan
Ketua Tim Penggerak PKK Pesawaran Nanda Indira memberikan bingkisan kepada warga yang berkunjung ke posyandu. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran meluncurkan posyandu holistik integratif di Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (22/6). Ini sebagai upaya revitalisasi posyandu mandiri dan program kesehatan berbasis masyarakat.

“Posyandu holistik integratif adalah salah satu inovasi daerah sebagai wujud strategi pemberdayaan yang layak. Diintegrasikan dengan layanan sosial lainnya tanpa meninggalkan tugas utamanya, yaitu sebagai wadah program kesehatan berbasis masyarakat,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melalui Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Syukur.

Dijelaskan, posyandu holistik integratif sudah menjadi salah satu strategi dan arah kebijakan yang harus dikembangkan di masa yang akan datang.

“Posyandu holistik integratif adalah jenis layanan yang terintegrasi dengan BKB dan PAUD yang hari ini akan kita luncurkan untuk memulai usaha ke kehidupan yang lebih baik dan maksimal,” tegasnya.

Baca Juga:   Ditunggu Malam Ini, Pelamar CPNS yang Belum Menyelesaikan Proses Pendaftaran

Mantan Kepala Kesbongpol Pesawaran ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim pelaksana Harganas Provinsi Lampung yang akan melakukan pemantauan tumbuh kembang anak Posyandu Anggrek di Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan. (ozi/ais)




  • Bagikan