Pemkab Pesawaran Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung

  • Bagikan
Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa didampingi Kepala OPD terkait menyerahkan bantuan untuk warga yang menjadi korban puting beliung. FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran bergerak memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah puting beliung, Senin sore (8/2).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, dirinya sudah mengintruksikan dinas terkait untuk memberikan bantuan awal.

Kemudian melakukan pendataan terhadap rumah warga yang mengalami kerusakan. Baik ringan, sedang maupun berat.

“Sedang kita inventarisir, mana yang rusak ringan, sedang dan berat. Insya Allah akan kita berikan bantuan kepada warga yang rumahnya hancur,” kata Dendi Ramadhona, Selasa (9/1).

Baca Juga:   Tambah Wawasan, UMKM di Pesawaran Dapat Pelatihan

Pemkab juga segera membahas besaran anggaran yang akan diberikan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

“Bisa jadi skema bantuannya seperti Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Tapi anggarannya bersumber dari dana darurat bencana,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa didampingi OPD terkait memberikan bantuan terhadap warga lima kecamatan yang menjadi korban puting beliung.

Baca Juga:   Ungkap Kasus Ilegal Logging, Personil Polres Pesawaran Raih Penghargaan

“Ya, hari ini kita diutus bapak bupati untuk meninjau, sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah puting beliung kemarin,” kata Kesuma Dewangsa saat memberikan bantuan di Balai Desa Cimanuk, Waylima.





  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik