Pemkab Pesawaran Siapkan Anggaran Tambahan Cover Santunan Warga Terdampak Covid

  • Bagikan
Ketua Komisi IV DPR Sudin bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Graha Adora, Sabtu (7/8). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyiapkan anggaran tambahan di perubahan untuk mengcover santuan bagi warga yang isolasi mandiri dan yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Kita menargetkan spare anggaran pasti, tapi kita berdoa tidak terpakai. Mengapa, karena kalau terpakai, berarti kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang meninggal bertambah jadinya,”ungkap Dendi Ramadhona.


Dikatakan, penambahan anggaran tersebut sebagai bentuk antisipasi yang nantinya akan diperkuat dengan peraturan bupati pesawaran yang terbaru. Dimana, dalam waktu dekat, pemerintah daerah Pesawaran akan segera melakukan refocusing anggaran.

“Ada refocusing ketiga terkait tentang penganggaran. Ada penambahan stimulus anggaran untuk santunan isoman. Alhamdulillah saat ini kasus sudah mulai melandai, namun jangan sampai lengah,”ucapnya.

Baca Juga:   Gerebek DPO Curas, Ternyata Ada Pengguna Sabu

Menurut Dendi, refocusing ke tiga rencanannya akan dipergunakan untuk mengcover pembelian oksigen, obat covid dan obat obat langka di luar Dana Alokasi Khusus. Dan diproyeksikan mencapai Rp 2 miliar untuk refocusing anggaran ke tiga.

“Untuk insentif tambahan bagi nakes dianggarkan sekitar satu miliar lebih diluar Bantuan Operasional Kesehatan. Untuk di luar nakes akan kita bahas lebih lanjut,”pungkasnya (ozi/wdi)




  • Bagikan