Pemkab Pesawaran Susun Jadwal Pilkades Serentak Juni

  • Bagikan
ilustrasi pilkada dok Radar Lampung.

RADARLAMPUNG.CO.ID- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 37 desa di Pesawaran diagendakan Juni tahun 2021 dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Untuk pilkades tetap dilaksanakan di tahun ini. Dan ada 37 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak,”ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pesawaran, Zuriadi, Minggu (14/2)


Pihaknya sudah menyusun tahapan pelaksanaan pilkades serentak. Mulai dari pengumuman, pendaftaran, hingga tahapan pelaksanaan pilkades sesuai arahan Dirjen Bina Pemerintahan Desa beberapa waktu lalu.

“Serta tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini.  Tiap tiap TPS tidak boleh lebih dari 500 warga, menyediakan handphone sanitizer, pengecekan suhu, cuci tangan pakai sabun dan kelengkapan proses lainnya,”jelasnya.

Baca Juga:   Polres Pesawaran Gelar Vaksinasi untuk Siswa Madrasah

Pemerintah daerah akan menyiapkan kertas suara, pembuatan TPS dengan masing- masing dua unit per desa dan perlengkapan TPS lainnya. “Sedangkan kelengkapan lainnya juga dicover oleh APBDes yang mengikuti pilkades serentak,”pungkasnya (ozi/wdi)




  • Bagikan