Pemkab Pesawaran Target Selesaikan 11 Raperda

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran menargetkan 11 program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) 2020 rampung akhir tahun ini.

“Mudah-mudahan akhir tahun sudah ditetapkan menjadi peraturan daerah,” kata Kepala Bagian Hukum Setkab Pesawaran Jenny Ricardo, Jumat (28/8).

Dari 11 raperda, dua di antaranya yakni raperda tentang Kabupaten Layak Anak dan raperda tentang Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2019 sudah ditetapkan dan disahkan menjadi peraturan daerah.

“Dari 11 raperda tersebut, ada empat raperda inisiatif DPRD,” ucapnya.

Empat raperda inisiatif meliputi raperda tentang kepala desa, raperda tentang tata cara perizinan berusaha sektor pertanian Kabupaten Pesawaran, raperda tentang pembinaan dan retribusi angkutan laut dan penyeberangan Kabupaten Pesawaran serta raperda tentang pembinaan keolahragaan daerah Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:   PSMTI Pesawaran Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Pandemi

“Saat ini masing-masing OPD tengah menyusun naskah akademis raperda. Sudah kita kirim surat ke satker yang menyusun raperda, agar secepatnya diagendakan untuk disampaikan dan dibahas bersama Badan Legislasi DPRD,” kata dia. (ozi/ais)




  • Bagikan