Pemkab Pesawaran Usul Hibah Lahan Untuk SMP, Pemprov Gelar Rapat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemprov Lampung membahas permintaan hibah oleh Pemkab Pesawaran, hal ini terkait lahan di SMAN 2 Padang Cermin. Rapat yang digelar diruang rapat Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Lampung, Minhairin ini juga dipimpin langsung oleh Minhairin, Kamis (25/2).

Kepada radarlampung.co.id, Minhairin mengatakan rapat ini membahas mengenai rencana permohonan Pemkab Pesawaran yang meminta hibah tanah yang berlokasi kan si SMAN 2 Padang Cermin, Pesawaran. “Ya sudah dibahas tadi, nanti rencana ada tanah milik Pemprov itu untuk dihibahkan,” jelas Minhairin.

Menurutnya, Pemkab Pesawaran meminta lahan sebesar 2 hektar. Di mana, rencananya lahan tersebut akan digunakan untuk pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun, Minhairin menyebutkan untuk saat ini pihaknya belum dapat memutuskan. Tanah di lokasi akan dihitung lebih dahulu. Baru selanjutnya akan dilaporkan lebih dahulu dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Baca Juga:   Top ! Siswa SMA Al Kautsar Raih Medali Emas KSN POSI

“Jadi mereka minta 2 hektar tanah, tapi mau diukur dulu dilapangan ada total berapa. Karena kita juga kan perlu juga tanah untuk SMA-nya, maka diukur dulu beberapa persisnya nanti baru kita laporkan ke Pak Gubernur. Atas permintaan mereka ini, mereka meminta untuk dijadikan SMP,” tambahnya.

Ditambahkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Tommy Efra Handarta, menyatakan belum ada keputusan final mengenai hibah. Rapat yang digelar baru rapat awal. “Jadi ini baru pembahasan, atas surat permohonan Pemkab Pesawaran di lahan milik Pemprov Lampung untuk dihibahkan. Maka ini baru pembahasan, atas permintaan Pemkab hibah di lahan SMAN 2 Padang Cermin, mereka minta sedikit di hibahkan,” tandasnya. (rma/wdi)

Baca Juga:   Siswa SMP Al Kautsar Juara I Story Telling SDB Fair Tingkat Nasional




  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…