Pemkab Pesawaran Usulkan 256 Guru Dalam Rekrutmen PPPK

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – emerintah Kabupaten Pesawaran mengusulkan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari formasi guru sebanyak 256 orang tahun depan.

“Kita sudah menyesuaikan formasi PPPK dari guru untuk 2021. Tidak ada formasi umum. Kita usulkan sesuai kemampuan daerah, sebanyak 256 formasi,” kata Kepala BKPSDM Pesawaran Sunyoto, Selasa (29/12).

Berdasar analisis jabatan (Anjab), kebutuhan guru di Pesawaran mencapai sekitar 1.300 orang. Ini akan dipenuhi secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah

“Memang tidak bisa kita penuhi dalam satu tahun untuk 1.300 guru tersebut. Tetapi secara bertahap,” urainya.

Untuk pelaksanaan rekrutmen, masih menunggu informasi dari Kemenpan RB. Di mana, banyaknya kebutuhan selain faktor guru yang telah memasuki usia pensiun, dalam kurun sekitar empat tahun, pemerintahan pusat tidak membuka rekrutmen CPNS.

Baca Juga:   Sekjen Partai Gerindra Salurkan Paket Sembako di Pesawaran

“Kita terkunci, karena selama empat tahun belum dibuka kran CPNS. Sementara yang pensiun terus berjalan. Nah, kalau untuk rekrutmen PPPK pada 2021 mendatang, kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat,” tandasnya. (ozi/ais)





  • Bagikan