Pesbar  

Pemkab Pesbar Raih WTP Ketiga


Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal saat menerima LHP-LKPD tahun 2021 dengan predikat opini WTP dari BPK Perwakilan Lampung. FOTO BAGIAN PROTOKOL SETKAB PESISIR BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk kali ketiga, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasar Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Lampung.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung Andri Yogama dan diterima Bupati Pesbar Agus Istiqlal didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kasmir serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Rabu (18/5).





Kepala BPKAD Pesbar Kasmir mengatakan, raihan opini WTP ketiga berturut-turut ini merupakan salah satu prestasi. Meski begitu, ini akan menjadi tantangan ke depan, karena masih banyak yang perlu ditindaklanjuti oleh pemkab.

“Diraihnya kembali WTP ini merupakan kebanggaan sendiri bagi masyarakat dan Pemkab Pesbar,” jelasnya.

Sementara Bupati Agus Istiqlal menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras serta melaksanakan tugas dengan baik, sehingga bisa kembali meraih predikat opini WTP.

Ke depan diharapkan bisa dipertahankan dan kembali meraih predikat opini WTP. ”Ini merupakan kerja keras bersama. Saya berharap terus dipertahankan,” pungkasnya. (yan/ais)