Pemkab, Polres dan Kodim Bagi-bagi Target Vaksinasi

  • Bagikan
Rapat koordinasi (rakor) percepatan vaksinasi Covid-19 di aula Sudirman yang diikuti perwakilan Pemkab dan Polres Lambar serta Kodim 0422/LB, Rabu (13/10). FOTO DISKOMINFO LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Barat dan Pesisir Barat bersama Kodim 0422/LB serta Polres Lambar kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan percepatan pemberian vaksinasi Covid-19 di aula Sudirman Kodim 0422/LB, Rabu (13/10).

Dandim 0422/LB Letkol Czi. Benni Setiawan mengatakan, untuk saat ini di tingkat Provinsi Lampung, vaksinasi kepada masyarakat, baik yang dilakukan dari pemda, TNI maupun Polri sudah naik peringkat, empat dari bawah. “Kalau kemarin terbawah,” kata Benni.


Menyikapi hal tersebut, lanjut Benni, diperlukan strategi dan kolaborasi pelaksanaan sehingga dapat meningkatkan rating persentase masyarakat yang tervaksin.

“Kita di sini memecahkan masalah dan kendala dalam proses vaksinasi. Mulai dari pencatatan kegiatan, ketersediaan vaksin, masyarakat yang tidak mau divaksin, kondisi geografis dimana titik tinggal masyarakat di pelosok-pelosok sehingga sangat sulit terjangkau. Ini merupakan suatu pemikiran yang harus dipecahkan agar sasaran vaksin tercapai,” tandasnya.

Baca Juga:   VAKSINASI

Langkah tersebut merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan, Sabtu (9/10), di Mapolres Lambar.

Benni menyatakan, camat dan tenaga kesehatan puskesmas juga harus memiliki strategi untuk menyukseskan vaksinasi.




  • Bagikan