Pemkab Pringsewu Adopsi Pengelolaan Limbah Domestik Bekasi

  • Bagikan
Bupati Sujadi saat meninjau pengelolaan air limbah domestik (PALD) di UPTD PALD Bekasi, Senin (29/4). FOTO DOKUMENTASI PROTOKOL PEMKAB PRINGSEWU
Bupati Sujadi saat meninjau pengelolaan air limbah domestik (PALD) di UPTD PALD Bekasi, Senin (29/4). FOTO DOKUMENTASI PROTOKOL PEMKAB PRINGSEWU

radarlampung.co.id – Pengelolaan air limbah domestik di Bekasi, Jawa Barat akan diadopsi oleh Pringsewu. Ini disesuaikan dengan kondisi dan situasi di kabupaten itu.

Hal ini disampaikan Bupati Pringsewu Sujadi saat mengunjungi Bekasi untuk mempelajari peningkatan kapasitas kegiatan pengelolaan air limbah domestik (PALD) di UPTD PALD setempat, Senin (29/4).

”Kita akan adopsi sistem pengelolaan air limbah domestik di Bekasi. Tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Pringsewu,” kata Sujadi kepada Radarlampung.co.id melalui ponselnya.

Kunjungan tersebut diikuti Kepala Dinas PUPR Andi Purwanto dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pringsewu Emil Riyadi. Mereka disambut Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, kepala dinas PUPR dan kepala dinas lingkungan hidup setempat. Rombongan dari Pringsewu juga dibawa berkeliling melihat proses pengolahan limbah.

Baca Juga:   Pemkab Tanggamus Doa Bersama, Berharap Pandemi Segera Berakhir

Sujadi mengungkapkan, ada tiga materi yang dijadikan best practice dari kunjungan tersebut. Yakni peraturan daerah pengelolaan air limbah domestic dan manajemen SOP pengelolaan air limbah domestik.

”Kemudian infrastruktur pengelolaan air limbah domestik,” papar Sujadi. (sag/ais)




  • Bagikan