Pemkab Pringsewu Dukung Progam Langit Biru

  • Bagikan
Audiensi perwakilan PT Pertamina (Persero) dengan Bupati Pringsewu Sujadi Saddat dan jajaran, Jumat (28/5). Dalam pertemuan di kantor bupati tersebut disampaikan bahwa pemkab mendukung program Langit Biru. FOTO AGUS SUWIGNYO

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Pringsewu mendukung program Langit Biru yang digulirkan PT Pertamina (Persero). Kegiatan tersebut bertujuan mengendalikan emisi gas buang serta mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan BBM yang berkualitas.

Manajer Pemasaran PT Pertamina (Persero) Wilayah Bandarlampung, Lampung Selatan, Pringsewu dan Pesawaran Agung mengatakan, Langit Biru adalah program edukasi dan promosi yang merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah sesuai PP Nomor 41/1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.


“Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor,” kata Agung dalam audiensi dengan Bupati Pringsewu Sujadi, Jumat (28/5).

Dilanjutkan, salah satu upaya adalah penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan. Bahan bakar yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan atau Research Octane Number (RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Baca Juga:   Ajak Masyarakat Ikut Vaksin lewat Sambang Pekon

“Selain itu, BBM yang berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM. Sebab pembakaran di ruang mesin lebih sempurna,” urainya.

Karena itu, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax dengan RON 92, serta Pertamax dengan Turbo RON 98.

Sementara, dalam pertemuan yang dihadiri Sekretaris Kabupaten Heri Iswahyudi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan dan Inspektur Andi Purwanto, Bupati Sujadi menyatakan sangat mendukung program-program yang dijalankan oleh PT Pertamina. Salah satunya program Langit Biru. (sag/ais)

 




  • Bagikan