Pemkab Pringsewu Gelar Upacara HUT RI Ke-76 dan Ikuti Upacara Virtual di Istana

  • Bagikan
Upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di lapangan Pemkab Pringsewu, Selasa (17/8). FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Pringsewu berlangsung sederhana dengan peserta terbatas. Terdiri dari ASN, TNI, Polri, Pramuka dan PMI di lapangan pemkab, Selasa (17/8).

Bupati Pringsewu Sujadi menjadi inspektur upacara. Sedangkan perwira upacara Kapten Rachmat dan komandan upacara Kapten Redi Kurniawan.


Kemudian sebagai pembaca teks pembukaan UUD 1945 yakni Ketua DPRD Pringsewu Suherman serta doa oleh Kepala Kementerian Agama Pringsewu A. Rifai.

Bupati Sujadi, Wakil Bupati Fauzi dan Forkopimda mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan secara virtual di Istana Negara Jakarta dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo. FOTO HUMAS PEMKAB PRINGSEWU

Upacara peringatan HUT RI ke-76 yang mengangkat tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh juga dihadiri Wakil Bupati Fauzi, Sekkab Heri Iswahyudi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid A. Soemantri, Pabung Kodim 0424 Mayor CPM. Eva Y. Kamal, kajari dan unsur Forkopimda lainnya. Kemudian Ketua-Wakil Ketua TP PKK Nurrohmah-Rita Irviani serta Ketua DWP Sri Prihatin.

Baca Juga:   Menantu Kaget Temukan Mertua Tergantung di Pohon Jati

Bupati Sujadi dalam amanatnya mengatakan, upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI adalah untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Peringatan detik-detik proklamasi pada pukul 10.17-10.20 selama tiga menit adalah bentuk nyata sebagai pengingat peristiwa monumental perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka”, katanya.




  • Bagikan