Pemkab Siapkan Penambahan Bed dan Ruang Isolasi di Luar RSUD

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO HHANGUS.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Pesawaran menyiapkan ruang isolasi tambahan di RSUD setempat. Hal ini mengantisipasi jika terjadi lonjakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten itu.

“Kita tidak berharap adanya lonjakan pasien Covid-19 di Pesawaran. Tapi sesuai instruksi pak bupati, kita harus mengantisipasi hal tersebut,” tegas Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa.

Saat ini, tersedia 13 kamar rawat inap khusus pasien Covid-19 di RSUD Pesawaran. Penambahan direncanakan sebanyak 26 bed. Terdiri dari 16 di lantai atas dan 10 bed lantai bawah

“Untuk tahap kedua ini, kita siapkan 26 bed. Itu di luar ruangan isolasi yang sudah tersedia sebelumnya, sekitar 13 kamar,” urainya.

Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

Kesuma menuturkan, tidak hanya penambahan bed di RSUD Pesawaran. Jika terjadi lonjakan, pihaknya akan menyiapkan ruang isolasi tambahan di luar RSUD. Antara lain SKB, ruang KONI, GSG dan tempat lainnya.

“Tahap ketiga, kita persiapkan di luar RSUD sebagai bentuk antisipasi. Untuk bed dan perlengkapan ruang isolasi di luar RSUD, lagi kita bahas,” kata dia.




  • Bagikan